Selasa, Desember 08, 2009

Musuh Yang Tidak Kita Sadari

Kita sering kali mencari alasan dan penyebab dari kegagalan yang kita hadapi adalah akibat dari luar atau perbuatan orang lain, padahal kalau kita mau mengintropeksi diri kita pasti akan kita temukan sebuah faktor yang sangat dominan sehingga menjadi momok yang menyebabkan kegagalan kita.

Sebuah persoalan yang terjadi dalam diri kita merupakan salah satu faktor yang menentukan keberhasilan atau kegagalan kita. Sebenarnya pikiran negatif adalah musuh terbesar yang ada dalam diri kita. Tanpa kita sadari energi yang ditimbulkan memberikan efek yang luar biasa, karena setiap kita mendapatkan kesulitan atau hambatan maka pikiran negatif akan menghembuskan pikiran-pikiran yang buruk, mencari sebuah pembenaran ataupun pembelaan yang dapat menyebabkan kita menjadi lemah.

Pada setiap kondisi yang tidak kita inginkan, pikiran negatif akan selalu bekerja dengan memberikan efek negatif. sering kali kita akan mencari pembelaan-pembelaan bila kita mengahadapi kegagalan, bukan mencari jalan keluarnya tetapi membela diri sendiriuntuk menyenangkan ego kita, padahal hal tersebut jelas tidak akan berguna untuk mengubah hidup kita menjadi lebih baik. Disadari atau tidak pikiran negatif akan membuat diri kita lemah tidak percaya diri dan tidak memiliki semangat sehingga merasa hidup yang kita jalani terasa berat dan kehilangan harapan.

Lawan dari pikiran negatif adalah pikiran positif. Pikiran positif yang berkembang di dalam diri kita adalah motivator utama untuk keberhasilan hidup kita dan kunci untuk menyelesaikan segala macam persoalan yang kita hadapi. Dengan berpikir positif maka akan timbul sikap dan mentalitas positif yang dapat memberikan perubahan pada kehidupan kita. Yang jelas dengan berpikir positif maka kita akan memiliki semangat dan lebih kuat dalam menjalani kehidupan, dan dengan berpikir positif maka kita akan fokus pada apa yang kita inginkan.

Sekarang semua tergantung dengan kita, apa yang akan kita isikan dalam pikiran kita apakah pikiran negatif yang akan membawa pada kehancuran kita atau pikiran positif yang akan membawa kita dalam keberhasilan.

0 komentar:

Posting Komentar

Perbanyak Traffik Di Web mu

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Free Web Hosting