Sabtu, November 13, 2010

My Parent are my heroes

Anda tentu tahu dengan tanggal 10 November? Ya setiap tahun pada tanggal tersebut bangsa kita memperingati sebagai hari pahlawan. Sebuah hari yang dipersembahkan oleh bangsa ini untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dengan gigih melawan para penjajah untuk membebaskan bangsa kita dari ikatan penjajahan yang menyengsarakan. Banyak yang telah dikorbankan olah para pahlawan kita. Harta, benda. keluarga, dan nyawa meraka hanya untuk mewujudkan suatu kemerdekaan.

Kita harus bersyukur karena tidak pernah merasakan zaman penjajahan tersebut, itu semua berkat perjuangan para pahlawan kita. Tetapi kita mungkin memilki pahlawan masing-masing. Tidak perlu jauh-jauh, dirumah kita sendiri ada pahlawan.
Orang tua kita adalah pahlawan kita. Mereka yang telah memperjuangkan hidupnya untuk membesarkan dan mendidik kita. Dengan susah payah mereka menyekolahkan anaknya dengan harapan suatu saat anak-anak mereka akan menjadi orang yang berguna dan dapat menjadi kebanggaan dari hidupnya.
Mereka tak pernah mengeluh walaupun beban mereka begitu berat. Beban yang harus dipikul sampai akhir hayat mereka. Tetapi anak-anaknya yang selalu mengeluh kepada mereka, tanpa menyadari keluh kesahnya hanya menambah beban hidup ayah dan ibunya. Pernah juga orang tua kita memarahi kita, tetapi marah mereka adalah untuk membimbing dan menuntun kita kearah yang lebih baik.
Setelah anaknya menjadi dewasa dan memiliki pekerjaan meraka tak pernah meminta sepeserpun  dari jerih payah kita. Yang mereka harapkan adalah melihat anak-anaknya berhasil dan dapat dibanggakan.

My Parent are my heroes

( Terima kasih bapak dan ibu, maafkan kalau anakmu belum bisa membahagiakanmu. Ku berjanji suatu saat akan membuat kalian "tersenyum". )

0 komentar:

Posting Komentar

Perbanyak Traffik Di Web mu

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Free Web Hosting